Wahyu Nugroho, Anggota Satlantas Polres Wonogiri yang Mahir Bikin Lagu

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Tidak hanya piawai mengatur lalulintas di jalan raya, Aipda Wahyu Nugroho (41) anggota Satlantas Polres Wonogiri ini juga jago bikin lagu bahkan menyanyikan lagu karangannya. Dia bangga mampu menciptakan lagu pesanan pimpinanya yakni Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing SIK MIK MH. Lagu-lagu karya Wahyu kini bisa diunggah di channel YouTube.

Aipda Wahyu Nugroho mengaku sudah ada lima lagu ciptaannya, lirik dan aransemen bahkan ia buat sendiri. Lagu-lagu karya anggota Satlantas Polres Wonogiri yang sudah dipatenkan antara lain ‘Zona Integritas Polres Wonogiri’ dan ‘Covid-19 Polres Wonogiri’.

“Lagu Zona Integritas Polres Wonogiri dibuat dalam dua buah genre, pop dan mars. Sementara untuk lagu Covid-19 saya buat dengan genre pop,” ujar di Wonogiri, Selasa (17/11/2020).

Selain itu, Aipda Wahyu ia juga membuat lagu beraliran congdut dengan judul ‘Medot Katresnan’. Aipda Wahyu sendiri mengaku memiliki hobi musik dan mahir memainkan alat musik gitar dan keyboard(organ) sejak SMP secara otodidak.

Ia masuk dikepolisian sejak tahun 2000. Awalnya di berdinas di satuan Sabhara sebentar kemudian menjadi driver Kapolres beberapa kali hingga saat ini bertugas dibagian SIM Unit Satlantas Polres Wonogiri.

Diakui, disela waktu senggang, sesekali dia menyanggupi job hajatan climen dan reunian. “Yang penting hobi bermusik saya ini tidak mengganggu tugas, malah justru saling mendukung,” ucapnya.

Sang istri Oktaviani (43) maupun anaknya Malya Fasha sangat mendukung bakat Wahyu. “Yang menyanyikan lagu ya anak saya sendiri ini, Malya Fasyha.Karena anak saya ini juga hobi nyanyi,” tutur dia sembari menambahkan putri sulungnya duduk dibangku kelas VIII SMPN 6 Wonogiri dan memiliki talenta dibidang tarik suara.

Kini,karya-karya lagu Wahyu sudah di petenkan. Anggota Bhayangkara yang satu ini bangga sekaligus bersyukur bahwa hobinya tidak hanya mendapat dukungan keluarga, tapi bakat terpendamnya juga ‘direstui’ Kapolres Wonogiri maupun Kasatlantas setempat, AKP Indra Hartono SH. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI