Warga Karanganyar Vaksinasi Kedua September

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com -Sebanyak 2.000 dosis vaksin sinovac disuntikkan ke warga Karanganyar di GOR RM Said, Kamis (05/08/2021). Para penerima dosis I vaksinasi Covid-19 itu nyicil ayem karena sudah dijadwalkan vaksinasi dosis II pada September mendatang.

Kapolres Karanganyar AKBP M Syafi Maula mengatakan vaksinasi dosis pertama tersebut berlangsung setiap hari mulai 5-17 Agustus 2021. Pada hari pertama diberikan 2.000 dosis sesuai jumlah peserta yang hadir.

“Kita sudah memperhitungkan estimasi waktu. Untuk dosis II doakan saja semoga lancar. Kita juga menggandeng instansi lain seperti Pemda dan TNI,” katanya.

Adapun sasaran Vaksinasi Merdeka Candi adalah semua kalangan usia 12 plus. Selaku penginisiasi vaksin merdeka candi, Polres Karanganyar menggandeng komunitas buruh, mitra polri, seniman hingga perguruan silat.
Guna mengantisipasi terjadi kerumunan, masyarakat yang sudah didata diminta datang sesuai jam pelayanan.

Vaksinasi di GOR RN Said dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai. “Begitu datang dropping vaksin, langsung diberikan. Enggak perlu menunggu lama,” katanya.

Sementara itu Dandim 0727 Karanganyar Letkol Inf Ikhwan Agung Widyo Wibowo mengakan vaksinasi dari instansinya untuk dosis II akan diberikan di Klinik Pratama pada Jumat (06/08/2021). Logistik yang dimilikinya sebanyak 280 vial atau 2.800 dosis.

“Dari 2.800 dosis, yang 800 dosis itu AstraZeneca. Lainnya Sinovac. Rencananya yang 800 dosis itu diberikan ke purnawirawan untuk dosis I. Sedangkan sisanya ke dosis II yang akan disuntikkan besok, jenis Sinovac,” katanya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI