Warga NU Doakan Korban Musibah Palu

SRAGEN, KRJOGJA.com –  Sekitar 30.000 jemaah dan warga memadati acara bakti sosial dan pengajian akbar Nahdlatul Ulama (NU) di lapangan Desa Padas, Kecamatan Tanon, Sragen, Senin (1/10). Ribuan warga Nahdliyin dari berbagai penjuru Surakarta ini juga turut berdoa untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. 

Panitia kegiatan, Hariyanto mengungkapkan, agenda baksos dikemas dalam rangkaian bertajuk Tanon Bersalawat. Acara makin istimewa karena diisi dengan pengajian akbar yang menghadirkan Habib Syech Abdul Qodir Assegaf dari Solo. Warga dan jemaah nahdliyin tumpah ruah memadati lapangan hingga meluber ke jalan. 

Menurut Hariyanto, agenda diisi dengan khataman Al Quran 30 jus bil gaib, batsul masail oleh IBM NU Tanon, kemudian dilanjutkan dengan bakti sosial yang meliputi khitanan massal 67 anak. "Kemudian ada juga santunan 164 anak yatim piatu dari berbagai desa di Kecamatan Tanon. Masing-masing Rp 150.000 serta donor darah dengan 75 peserta," ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Sragen asal Fraksi PKB itu bersyukur acara bisa terselenggara dengan sukses dan meriah. Ia menyampaikan agenda baksos itu digelar sebagai andil NU dalam kegiatan sosial bermasyarakat. "Kami selaku Ketua Baksos mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga NU atas segala partisipasi dan dukungannya secara penuh demi suksesnya baksos tahun ini. Semoga apa yang kita lakukan ini bisa memberi kemanfaatan bagi sesama," tandasnya. (Sam)

BERITA REKOMENDASI