Warga Susah, Elpiji Melon Langka di Karanganyar

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Distribusi tabung gas elpiji 3 kilogram di Kabupaten Karanganyar sedang tidak normal. Keterlambatan pengiriman dipicu perbaikan sistem oleh Pertamina.

Kondisi di lapangan, para konsumen mengeluh sulit mendapatkan elpiji subsidi yang biasa disebut ‘tabung melon’ tingkat pengecer wilayah Karanganyar Kota, Matesih, Tawangmangu, Karangpandan dan sekitarnya. Pengecer yang memiliki stok barang menjualnya lebih mahal. Konsumen pun harus memesan agar kebagian jatah.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Kepala Sub Bagian Perekonomian dan SDA Bagian Perekonomian Setda Pemkab Karanganyar, Daryoko mengaku sudah mendengar keluhan di lapangan. Kemudian ia mengklarifikasi hal itu ke agen.

“Beberapa hari ini mendengar keluhan dari masyarakat bahwa nyari gas 3 kilo susahnya bukan main. Setelah saya tanyakan ke agen, ada info dari Hiswana Migas bahwa Pertamina sedang melakukan perbaikan sistem. Itu menyebabkan terlambat pendistribusian ke agen. Imbasnya, agen yang mendistribusi lanjutan ke pangkalan juga terlambat. Padahal tingkat konsumsi tidak berkurang. Itu yang akhirnya membuat pangkalan kehabisan barang,” katanya kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (2/9/2021).

BERITA REKOMENDASI