Warga Wonogiri Tangkap Seekor Sanca

Editor: KRjogja/Gus

WONOGIRI (KRjogja.com) – Warga Bulusari Desa Bulusulur Kecamatan Kota Wonogiri, Selasa (9/8) pagi, heboh menyusul penangkapan seekor ular sanca. Ular sepanjang 3  meter lebih itu akan memakan itik milik Suyanto, warga setempat, namun naasnya tubuh ular tersangkut net yang memagari kandang itik.

 

Penangkap ular Iwan Setiawan (31) warga Bulusari, RT 3 RW 4 Bulusulur mengatakan,  saat dirinya akan berangkat bekerja mendadak dikejutkan suara heboh kalangan  tetangganya di rumah Suyanto, 32. Lantas, Iwan bergegas menuju sumber suara, yang ternyata ada seekor ular terjerat jaring dikandang rumah Suyanto.

"Tadi jam 06.30, Suyanto teriak-teriak, setelah saya datangi ternyata ada ular dikandang itiknya," kata Iwan, Selasa (9/8) kemarin.

Tak butuh waktu lama, Iwan dan Suyanto kemudian menangkap kepala ular itu yang sudah terbelit jaring kandang itik. Lalu, ular dimasukan ke dalam karung.

"Mau makan itik nampaknya, sudah biasa disini kehilangan ternak. Tapi biasanya ayam yang hilang," kata Iwan sembari menambahkan ular itu akan dijual jika memang ada yang mau membelinya. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI