Wartawan Wonogiri Ikuti Rapid Test DKK

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Wonogiri bekerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 setempat, Senin (14/9), menggelar rapid test terhadap kalangan wartawan di kabupaten itu. Langkah ini dilakukan guna mengetahui kesehatan para awak media yang tugasnya sehari-hari berada di lapangan atau kerap bertemu dengan orang banyak.

Kepala DKK Wonogiri dr Adi Dharma MM menyebutkan, Pemkab Wonogiri melalui Gugus Tugas belum lama menerima bantuan rapid test yang jumlahnya cukup memadai. Sehingga, kata dia, sekitar 13 awak media yang ada di Wonogiri sebagai mitra kerja DKK dalam penyebaran berita penanganan Covid 19 layak mendapat perhatian dengan diikutsertakan dalam kegiatan rapid test.

Hingga berita ini dikirim belum ada rilis resmi hasil pelaksanaan rapid atas belasan wartawan Wonogiri. Menurut petugas DKK, secara teknis hasil rapid test sudah bias diketahui setelah sekitar 15-20 menit setelah prosesi rapid.
“Tapi dari sekian jumlah wartawan yang telah dirapid ini hasilnya apakah ada yang reaktif atau non reaktif akan diumumkan sendiri oleh kepala dinas,” ujarnya.(Dsh)

BERITA REKOMENDASI