Waspada, Tahi Lalat Bisa Berkembang Jadi Tumor Ganas

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Masyarakat diimbau tidak menganggap sepele tahi lalat yang tumbuh tidak wajar. Soalnya, tahi lalat yang bermasalah tersebut belakangan diketahui sebagai penyakit tumor ganas yang membahayakan jiwa seseorang. 

"Jika merasakan ada gejala atau sesuatu  yang aneh pada tahi lalat sebaiknya segera periksa ke dokter," ujar Dirut RSUD dr Soediran Mangun Sumarso Wonogiri, dr Setyarini MKes, di kantornya, menyusul operasi tumor ganas yang dialami mbah Jinem (70), Minggu (04/06/2017).

Mbah Jinem warga Rt 1/Rw l Dusun/Desa Watuagung Baturetno Wonogiri pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS) menjalani oparasi tumor pada pelipisnya secara gratis berkat bantuan relawan dan kesigapan perangkat desa, pemerintah kecamatan dan Puskesmas setempat. 

Menurut suaminya, Mariman (73), isterinya itu sekitar 6 bulan lalu mengeluhkan tahi lalat di wajahnya tumbuh tidak wajar. Tahi lalat atau 'andeng-andeng' yang belakangan terus membesar hingga diketahui tumor ganas itu pecah diupayakan tim Relawan SR Bergerak Wonogiri agar ditangani tim dokter RSUD dr Soediran MS Wonogiri. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI