Wisata Berkemah di Lereng Lawu Mulai Dilirik

Editor: KRjogja/Gus

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Dinas Pariwisata Pemuda dan olahraga Kabupaten Karanganyar mencatat jumlah kunjungan selama momentum puncak liburan di bulan Agustus 2020 sebanyak 40.342 orang. Tren pengunjung menikmati camping keluarga di lereng Lawu termasuk dominan.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Karanganyar Titis Sri Jawoto mengatakan tren menikmati camping keluarga sangat terlihat pada kunjungan di The Lawu Park mencapai 8.217 orang. Jumlah ini melebihi kunjungan di Air Terjun Grojogan Sewu sebanyak 7.503 orang.

“Petugas penjualan tiket menghitungnya 14-21 Agustus 2020 lalu. Biasanya, tidak ada yang mengalahkan Grojogan Sewu. Namun sekarang mulai tergeser The Lawu Park, dimana tempat cukup nyaman pengunjung ingin menginap bersama keluarga di tenda. Biasa bawa sendiri maupun menyewa,” kata Titis kepada KR di kantornya, Rabu (27/8).

Tren itu terlihat pula di Bumi Perkemahan Sekipan (1.196 orang) dan Sakira Hill Tawangmangu (3.601 orang). Para pengelola obyek tahu betul keinginan para pengunjung yang ingin mencari suasana segar tanpa khawatir penularan Covid-19.

“Ada lokasi parkir mobil yang bersebelahan dengan tenda. Mereka bisa pakai tenda pribadi jika ingin nyaman. Menghabiskan waktu luang. Tren ini baru. Tidak mengurangi pula kunjungan di obyek mainstream di Tawangmangu seperti Grojogan Sewu,” katanya.

BERITA REKOMENDASI