Wisatawan Abai Protokoler Kesehatan, Tanpa Masker Wajib Putar Balik

Sementara itu sebanyak 30 unit sepeda motor disita polisi di kawasan Pasar Tawangmangu, Senin (1/6/2020). Sepeda motor itu disita karena berknalpot brong. Puluhan sepeda motor berknalpot brong yang diamankan polisi itu sampai harus diangkut menggunakan tiga truk. Sepeda motor itu dianggap tak sesuai standar aturan lalu lintas sehingga harus diamankan.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Dewi Endah Utami, menjelaskan anggotanya mem-backup Polsek Tawangmangu dalam menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait ugal-ugalan pengguna sepeda motor. Di kawasan yang sudah mulai ramai pengendara tersebut, keberadaan motor berknalpot brong dianggap mengganggu ketenangan masyarakat sekitar.

“Kami melakukan operasi sejak pukul 10.00 WIB untuk menertibkan kendaraan. Kami melakukan ini karena ada laporan dari masyarakat sekitar yang merasa terganggu dengan keberadaan motor ini. Kami bersama sukarelawan yang juga sangat membantu,” beber dia.

Puluhan kendaraan tersebut diamankan di Kantor Satlantas Polres Karanganyar selama minimal dua pekan sesuai aturan yang berlaku. Pemilik kendaraan akan diberi sosialisasi dan harus menjalani proses tilang dan sidang.(Lim)

BERITA REKOMENDASI