Wisatawan Ibukota Kecelakaan di Jalur Lereng Lawu

KARANGANYAR (KRjogja.com) – Rombongan wisatawan asal Ibu Kota harus dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Karangpandan-Tawangmangu, tepatnya di Dusun Doyosari Desa Gerdu, Karangpandan, Minggu (20/11/2016). Mobil yang dinaiki rombongan ini menghantam pohon di jalur berlawanan arah setelah ban depannya pecah.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, mobil warna putih Toyota Inova B 1454 BZQ itu melaju kencang dari arah Karanganyar menuju Tawangmangu. Sesampainya di lokasi, sopir bernama M Surul (38) warga Jalan Persatuan No 08 Kampung Baru Rt 02/Rw IV Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat sulit mengendalikan laju mobilnya karena ban depan sebelah kanan pecah.

Lajunya makin tak terkendali sampai menghantam sebuah pohon mahoni di tepi jalan jalur berlawanan arah. Sopir mengalami luka bagian wajah akibat benturan, begitu pula enam anggota keluarganya di kursi duduk penumpang dengan kondisi luka bervariasi. Yakni Romli (63) mengalami patah kaki kiri, Fauzi (35) luka ringan, Silvia (37) luka lecet di kaki, Anton Sujarwo (31) luka di wajah, Rafael Novian (1) dan Elarohila mengalami luka lecet di wajah. Sedangkan bagian kap dan mesin hancur.

Untungnya, kepadatan lalu lintas di jalur ramai kendaraan itu cepat tertangani. Seluruh korban langsung dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Papahan oleh sukarelawan. Di lokasi, warga dan aparat berusaha mengurai kemacetan dengan mengalihkan arus lalu lintas menuju Tawangmangu ke rute alternatif di Matesih. Meski, lalu lintas dari kedua arah sempat mengalami kemacetan panjang.

“Tidak ada korban meninggal dunia. Semuanya satu keluarga yang hendak liburan ke Tawangmangu, namun mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan. Korban hanya luka ringan,” ujar Kanitlaka Satlantas Polres Karanganyar Ipda Maryadi mewakili Kasatlantas AKP Ahdi Rizaliansyah. (R-10)

BERITA REKOMENDASI