Wisatawan Pantai Paranggupito Diminta Patuhi Prokes

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan jajaran Polsek Paranggupito Wonogiri melakukan pengamanan pengunjung Pantai Nampu dan Pantai Sembukan Kecamatan Paranggupito. Selama masa libur lebaran kedua  pantai kebanggaan Pemkab Wonogiri itu memang ramai dikunjungi wisatawan.

Dengan melibatkan anggota TNI serta Tim SAR Paranggupito, pengamanan pantai yang dipimpin Kapolsek Iptu Susanto SH. Aparat gabungan TNI-Polri dan SAR terus mengimbau pengunjung objek wisata pantai agar selalu berhati hati saat bermain air laut.

“Waspadai sewaktu waktu muncul gelombang tinggi dan juga harus selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker karena pandemi covid-19 belum berakhir,” ujar Kapolsek Paranggupito, Senin (09/05/2022).

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono menambahkan Pantai Sembukan dan Nampu memang ‘banjir’ wisatawan selama lebaran ketimbang hari-hari biasa. Pantai Sembukan, kata dia, jumlah pengunjung 375 orang membawa mobil 70 unit dan sekitar 100 unit motor.

“Sedangkan di Pantai Nampu pengunjung  ada 1.700 wisatawan dengan jumlah mobil 500 unit, motor tak kurang 600 unit,” lanjut dia. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI