Wonogiri 6 Kali Berturut-turut Raih WTP

Editor: KRjogja/Gus

WONOGIRI, KRjogja.com – Untuk ke enam kalinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Bupati Wonogiri Joko Sutopo menerima penghargaan tersebut dari Kepala Perwakilan BPK Jateng Ayub Amali di Semarang, Senin (3/5) sore.

“Predikat WTP bagi Wonogiri merepresentasikan komitmen Pemkab untuk senantiasa melakukan perbaikan manajerial kinerja,” ujar Bupati Joko kepada wartawan di pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Selasa (4/5) siang.

Menurut bupati, opini WTP merepresentasikan tata kelola keuangan. Oleh karena itu, pihaknya ke depan akan lebih fokus mengelola potensi anggaran agar tepat sasaran. “Kami akan lebih fokus mengelola potensi anggaran yang basis outcome-nya sangat bisa dipertanggungjawabkan, sehingga bisa mengintervensi persoalan sosial masyarakat di Kabupaten Wonogiri,” paparnya.

Tahun-tahun mendatang, kata bupati, Wonogiri tetap berupaya agar terus meraih predikat WTP. Hal ini menjadi semangat untuk mewujudkan perubahan di daerah Wonogiri. Meskipun sudah 6 tahun berturut-turut meraih predikat WTP namun diakui ada saja tantangan yang dihadapi jajaran pemkab maupun masyarakat Wonogiri. Yakni mewujudkan visi-misi Bupati ‘Go Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri’.

“Dimana di dalamnya ada semangat untuk menekan angka kemiskinan menjadi satu digit,” pungkasnya.(Dsh)

 

BERITA REKOMENDASI