Wonogiri Raih Prestasi Lagi, Kali Ini Melalui Meritoktasi Pemkab

Editor: Agus Sigit

WONOGIRI, KRJogja.com – Pemkab Wonogiri memperoleh predikat baik dalam penilaian sistem meritokrasi. Penghargaan tersebut dibuka secara virtual Wapres RI KH Ma’ruf Amin dan dari Pemkab Wonogiri diwakili Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri Drs H Suharno MPd dalam acara Anugerah Meritokrasi di Hotel Westin Surabaya, Selasa (7/12) lalu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wonogiri Drs Haryono MM, mengatakan, Anugerah Meritokrasi tersebut memberi penghargaan terhadap manajemen kepegawaian dan pembinaan sumberdaya manusia. “Wonogiri mendapat nilai 268 dan indeks 0,65 sehingga memperoleh predikat baik,” tandas Sekda kepada para awak media di pendapa rumah dinas Bupati Wonogiri, Rabu (8/12).
Menurut dia, Bupati Wonogiri Joko Sutopo selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) sudah mengarah pada perbaikan-perbaikan terutama untuk menata manajemen kepegawaian.

Di Jawa Tengah, kata Haryono, yang memperoleh predikat baik antara lain Wonogiri, Sragen, Purworejo, Kota Magelang dan Surakarta. Jika pemkab mampu meraih predikat sangat baik, pemkab tersebut dapat dipercaya penuh untuk melaksanakan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) secara profesional.

Diungkapkan Sekda, Bupati Wonogiri berkomitmen dan konsisten untuk naik ke predikat sangat baik. Namun, problem utama yang dihadapi sekarang adalah semakin sedikitnya jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal itu karena jumlah PNS yang pensiun. Tahun 2022 nanti lebih dari 700 PNS di lingkungan Pemkab Wonogiri purna tugas. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI