Wonogiri Resmi ‘Lockdown’ Anggaran Dinas

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengevaluasi Keberadaan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Corona kabupaten setempat, Selasa (21/04/2020). Dalam rakor evaluasi yang melibatkan para Kepala OPD atau Organisasi Pimpinan Daerah di lingkungan Pemkab Wonogiri bupati menilai eksistensi Gugus Tugas butuh dukungan penuh semua dinas atau OPD yang ada.

“Mulai hari ini tadi semua kegiatan OPD yang terkait penggunaan anggaran kita ‘lockdown’ kecuali OPD yang ada hubungannya dengan pelayanan publik,” tandas Bupati Joko ditemui usai memimpin rakor yang digelar di Kantor Bappeda dan Litbang Wonogiri.

Disebutkan dengan menghentikan penggunaan anggaran di setiap OPD jajaran Pemkab Wonogiri, ini sebagai strategi khusus dalam menangani wabah Corona di daerahnya. Dengan anggaran sekitar Rp 110 miliar diharapkan masyarakat di kabupaten ini merasa tenang dalam menghadapi Corona bahwa Pemkab Wonogiri melalui Gugus Tugas hadir dan bertanggungjawab penuh atas seluruh anggaran yang dibutuhkan mereka yang terdampak.

“Triwulan l setelah penerapan ‘lockdown’ anggaran Pemkab Wonogiri nanti tetap akan kita evaluasi lagi,” kata bupati didampingi Kepala Satpol PP Wonogiri Waluyo SSos MM.

Menjawab pertanyaan terkait keluhan sementara warga bahwa Gugus Tugas Kabupaten Wonogiri kurang cepat dalam penanganan kasus Covid 19 di daerahnya Bupati Joko menjelaskan gugus tugas yang diketuai PLT Sekda Wonogiri selalu update dalam penanganan kasus yang terjadi di tengah masyarakat maupun dalam melakukan informasi pelaporan hasil yang dicapai berbasis data yang ada. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI