Wonogiri Semakin Ramai, Banyak Pengunjung Pasar Langgar Protokol Covid

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Kendati dalam situasi pandemi Covid 19 atau Corona namun geliat orang berbelanja menghadapi lebaran di Kabupaten Wonogiri, Senin (18/5/2020), relatif ramai. Di pasar maupun toko-toko swalayan di daerah tersebut dipadati konsumen hingga nampak abai untuk menjaga jarak maupun menghindari kerumunan.

Dari pantauan wartawan KRJOGJA.com, petugas penertiban jumlahnya tidak sepadan dengan banyaknya warga yang berbelanja kebutuhan hari raya. Di beberapa sudut, malah ada warga yang tidak memakai masker berada di tengah kerumuman. Satpam toko maupun pasar di ‘Kota Sukses’ juga tidak berbuat banyak sehingga pemandangan orang layaknya hari-hari biasa sebelum ada kasus Corona.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang dikonfirmasi tidak menepis adanya keramaian di pasar maupun toko-toko swalayan di kotanya mendekati lebaran 2020 ini. “Maklum ini mendekati lebaran, sebagai solusi Toko Swalayan Luwes yang kami tutup sementara akan kita ijinkan buka atau beroperasi,” kata bupati menjawab KRJOGJA.com di komplek kantor Setda setempat, Senin (18/5/2020).

BERITA REKOMENDASI