Wonogiri Siap Sambut Pemudik

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora SIK SH menegaskan pengamanan lebaran di daerah itu akan dilakukan jajaran Polri dan pihak terkait dengan maksimal. Artinya, kesiapan anggota Polres setempat sekitar 80 persen disiagakan. Disamping itu, TNI, Dishub, Satpol PP, SAR, DKK dan ormas pemuda akan dilibatkan.

Hal itu disampaikan kapolres saat ditemui KRJOGJA.com usai gelar pasukan lebaran atau Operasi Ramadniya Candi 2017 di Alun-alun Giri Krida Bhakti, Senin (19/06/2017). Apel atau gelar pasukan dipimpin irup Bupati Wonogiri Joko Sutopo dengan membacakan amanat Kapolri.

Menurut kapolres, pihaknya bersama tim gabungan Pemkab Wonogiri menyiapkan 7 posko guna membantu kelancaran pemudik saat berlebaran di daerah itu. "Setiap posko yang buka 24 jam selama 16 hari itu juga kita siapkan ambulan jika terjadi laka lantas kita sudah siap," papar Tora.

Tujuh posko lebaran di Wonogiri dibangun di Kantor Dishub, terminal induk Krisak, Nambangan, Ngadirojo, pasar kota Wonogiri, obwis Waduk Gajahmungkur dan posko induk di Polres. Bupati Joko Sutopo yang ditemui di tempat yang sama menegaskan pihaknya siap membantu jajaran keamanan dalam upaya menciptakan suasana konduksif selama Operasi Ramadniya Candi 2017.

"Termasuk pendapa rumdin bupati kita siapkan menerima rombongan mudik gratis yang melibatkan 40 bus malam," kata bupati. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI