Wonogiri Siap Ujicoba PTM Tahap lll

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P&K) Wonogiri siap melakukan ujicoba pembelajaran tatap muka (PTM) tahap tiga mulai Senin (24/5). Dari 25 kecamatan yang ada Kecamatan Tirtomoyo satu-satunya yang belum bisa menggelar uji coba PTM karena persebaran kasus Covid-19 dilaporkan masih tinggi.

Kepala Dinas P dan K Wonogiri melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas), Gino SPd MPd MM, Kamis (20/5), mengatakan berdasarkan rapat evaluasi yang dilakukan pada Rabu (19/5) lalu uji coba PTM tahap lll di Wonogiri siap dilaksanakan dua pekan, yakni mulai 24 Mei hingga 7 Juni 2021.
Pada tahap lll ini ada penambahan jumlah sekolah yang menggelar uji coba. Setiap satu kecamatan ada dua Sekolah Dasar (SD) yang menggelar sedangkan di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) ada penambahan sebanyak 20 sekolah.

Disebutkan Gino uji coba PTM ketiga belum bisa dilaksanakan di Kecamatan Tirtomoyo. Soalnya Satgas Penanganan Covid-19 Wonogiri belum memberi rekomendasi karena persebaran kasus Covid-19 di kecamatan itu masih tinggi. Tirtomoyo satu-satunya kecamatan di Wonogiri yang masuk dalam zona merah. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI