Yayasan SR Salurkan Alkes di 46 Ponpes

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Dalam upaya meringankan beban santri di masa pandemi, 46 pondok pesantren (Ponpes) di daerah Wonogiri, Selasa (29/12), menerima bantuan alat kesehatan (alkes) dari Yayasan Sedekah Rombongan atau SR. Diharapkan dengan tersebut para santri dan pengurus PP tetap bisa mentaati protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran virus Covid 19.

Koordinator Kota SR Wonogiri, Nonik Murwanika Sari, menyebutkan selain menyasar kalangan santri pondok pihaknya juga menyalurkan alkes kepada kaum duafa yang membutuhkan. “Aksi semacam ini sudah rutin kami lakukan dnegan melibatkan para donatur. Sebelum pandemi batuan biasanya berupa paket sembako,” kata dia kepada wartawan di kantor sekretariat SR Wonogiri, Selasa.

Di Ponpes Al Barru Desa Bulusulur Kecamatan Wonogiri paket bantuan alkes yang terdiri dari hand sanitizer, vitamin C, masker, tanki disinfektan serta tablet disinfektan itu diserahkan tim SR Wonogiri secara simbolis dengan protokol kesehatan ketat kepada pengurus pondok yang diwakili H Malik Abdillah, H Marijo serta sejumlah ustadz Al Barru.-(Dsh)

BERITA REKOMENDASI