Youth Fun Juggling Digelar di Solo

Editor: Ivan Aditya

SOLO, KRJOGJA.com – Pemerintah mulai gencar mensosialisasikan Piala Dunia U-20 2021. Salah satunya dengan menggelar kompetisi Youth Fun Juggling di 36 kota yang tersebar di 6 provinsi calon penyelenggara FIFA World Cup 2021, salah satunya Jawa Tengah.

Setiap kabuoaten/kota diikuti 310 peserta dari anak-anak Sekolah Sepak Bola (SSB) usia 12 sampai 16 tahun. Dengan ketentuan 30 peserta mengikuti kompetisi secara langsung, sedang 280 pesrrta lain secara virtual diupload di instagram @mainbolayukID.

‘Setiap kabupaten/kota diambil 3 pemenang dengan hadiah jersey timnas yang sudah ditandatangani pemain timnas U-19,” jelas Surono, Asisten Deputi Olahraga Prestasi Kemenpora dalam kompetisi Youth Fun Juggling di Solo yang digelar di Hotel Lor In, Jumat (04/12/2020)

Pelaksanaan kompetisi langsung digelar secara ketat yakni peserta harus melakukan rapid tes dusamping menjalani protokol kesehatan. “Di sini tadi ada tiga anak yang hasil rapidnya reaktif. Mereka tidak diperkenan mengikuti, tapi hak sebagai peserta tetap diberikan,” tambahnya.

Solo ada kota yang ke 10 setelah Kota Bandung, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Bandung, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Magelang, Kabupaten Banyu Asin, Kabupaten Musi Banyuasin.

Kompetisi Youth Fun Juggling di Solo dibuka Sekretaris Menpora Gatot S Dewa Broto. Menurut Gatot apa yang dilakukan ini sebagai bukti keseriusan pemerintah dalam menghadapi FIFA World Cup 2021. (Qom)

BERITA REKOMENDASI