Yuni Ungguli Kotak Kosong, Raih 80 Persen Suara

Editor: Ivan Aditya

SRAGEN, KRJOGJA.com – Petahana Pilkada Sragen, pasangan Kusdinar Untung Yuni Sukowati – Suroto memenangi pertarungan melawan kotak kosong dengan perolehan suara 80,20 persen. Hasil real count Kominfo Pemkab Sragen, pasangan yang diusung gabungan PDIP, PKB, PAN, Partai Golkar dan Nasdem ini meraih 431.082, jauh mengungguli perolehan suara kotak kosong sebesar 106.600.

“Kita tunggu saja hasil resmi dari KPU, cuma dari hasil perhitungan real count

, kami meraih 80,20 persen suara. Intinya semua berjalan lancar, aman dan tertib sesuai target mudah mudahan bisa mewakili masyarakat Sragen,” ujar Yuni ditemui usai meninjau posko pemenangan di Dayu Park, Rabu (09/12/2020) sore.

Menurut Yuni, perolehan suara kotak kosong sudaj sesuai prediksi awal yang sekita 20%. “Saya pikir perolehan suara kotak kosong masih dalam batas wajar. Dari beberapa titik kotak kosong seperti di Kecamatan Kedawung yakni di Desa Mojokerto, kwmudian wilayah kota ada di Kroyo dan Sragen kulon. Kami melihat wajar karena di daerah-daerah itu ada pentolannya,” jelas Yuni.

Terlepas masih adanya suara kotak kosong itu, Yuni menghargai pilihan warga Sragen tersebut. Yang penting situasi pascapilkada tetap kondusif dan pasangan Yuni-Suroto bisa cepat bekerja merealisasikan janji-janji kampanye. (Sam)

BERITA REKOMENDASI