TMMD Sengkuyung Wujud Sinergi Membangun Negri

Editor: Ary B Prass

MAGELANG, KRJogja.com – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II TA 2021 di Kabupaten dan Kota Magelang secara resmi dibuka di Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang, Selasa (15/6/2021). Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi SSos MTr (Han), dan wakil dari Pemerintah Kota Magelang secara bergantian menandatangani berita acara kegiatan tersebut.

“Tema yang diangkat TMMD Sengkuyung II TA 2021 kali ini  TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri. Makna yang terkandung dari tersebut bahwa TNI bersama pemerintah daerah dan masyarakat secara bersama-sama melakukan proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Letkol Arm Rohmadi SSos MTr .

TMMD Sengkuyung ini dilaksanakan 1 bulan, prajurit Kodim 0705/Magelang, pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat bahu-membahu bersama menyelesaikan program TMMD Sengkuyung II TA 2021. Kebersamaan ini merupakan sinergitas positif dalam menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Magelang maupun Kota Magelang dan pertahanan negara.

Pelaksanaannya tersebar di beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Magelang dan Kota Magelang. Pembangunan sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur, sarana transportasi berupa cor blok jalan dan peningkatan saluran drainase.

BERITA REKOMENDASI