TNI-Polri Salurkan 1 Ton Beras untuk Warga Isoman

Editor: Ary B Prass

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Satu ton beras yang sediakan Polres Temanggung untuk bantuan pada keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri dan warga terdampak PPKM Darurat, ludes terdistribusi Jumat (16/7/2021) sore.

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin mengatakan distribusi sembako berupa beras melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa, pada warga miskin dan membutuhkan yang tengah isolasi mandiri karena terpapar virus korona.

” Bantuan juga pada warga miskin terdampak PPKM Darurat,” kata AKBP Burhanuddin, di tengah distribusi sembako di halaman Mapolres setempat.

Dikatakan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai salah satu garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Mereka bertugas dengan semangat kemanusiaan. Keterlibatan TNI dan Polri mengingat pemerintah mempunyai keterbatasan sumber daya manusia.

“Dari hari ke hari, ada pertambahan warga terpapar Covid-19 baik di Temanggung dan Nasional, makanya TNI dan Polri terus gencar terlibat dalam penanganan Covid-19, mulai vaksinasi, penegakkan prokes dan pemberian bantuan pada warga,” kata dia.

Dijelaskan, dalam bertugas anggota dilarang melakukan kekerasan dan menyakiti hati rakyat. Mereka yang kedapatan akan mendapat teguran dan bisa jadi mendapat hukuman sesuai aturan yang berlaku.

BERITA REKOMENDASI