UHC JKN-KIS 99 Persen Launching di Kota Magelang

Editor: Ary B Prass

MAGELANG, KRJogja.com – Launching Universal Health Coverage (UHC) JKN-KIS 99 Persen dan layanan Home Care Pemerintah Kota Magelang dilaksanakan di depan Dinas Kesehatan Kota Magelang, Rabu (9/6/2021). Di forum ini Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta Dwi Martiningsih menyerahkan piagam penghargaan dan diterima Walikota Magelang dr HM Nur Aziz SpPD, didampingi Kepala BPJS Kesehatan Cabang Magelang Ni Ketut Sri Budiani dan Sekretaris Daerah Kota Magelang Drs Joko Budiyono MM.

Acara tersebut ditandai dengan penyerahan kartu peserta dan stanbanner kepada perwakilan 3 orang dari 3 kecamatan,. Sedang  pembukaan layanan Puskesmas Magersari 2 di lingkungan Kantor Pemerintah Kota Magelang ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Walikota Magelang Drs KHM Mansyur MAg, dan penyerahan reward bagi 3 kelurahan yang mampu mempertahankan zona hijau dalam penanganan Covid-19 hingga 7 Juni 2021.

Walikota Magelang mengatakan, pihaknya akan melihat apakah pelayanan ini benar-benar dilaksanakan. “Pejabat sekarang harus selalu hadir dan merasakan, jangan sampai hanya membuat rancangan, tetapi tidak pernah merasakan. Selain itu, kekompakan juga penting, demikian juga dijaga kondusifitas Kota Magelang,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI