Gandeng FKKU, UNISA Yogyakarta Adakan Literasi Kesehatan Protokol Covid-19

“Kegiatan ini kami adakan untuk membekali para pekerjawisata yang tergabung dalam FKKU dengan pengetahuanpenerapan standar protokol kesehatan untuk pencagahanpenularan Covid-19 di kalangan wisatawan” Ujar SintaMaharani, Kepala Biro Humas dan Protokol UNISA Yogyakarta.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut dr.DinaKartika Sari Kepala Puskesmas Kecamatan Ngampilan dan Fitria Siswi Utama Ketua Satgas Covid-19 UNISA Yogyakarta. Dalam penyampaiannya, dr Dina Kartika Sari menekankan pentingnya penerapan protocol kesehatan bagipara petugas wisata yang bertugas di lapangan. Fitria SiswiUtama menambahkan para petugas wisata harus menerapkanteknis protokol kesehatan secara baik dan benar.

Kegiatan Literasi kesehatan kali ini diikuti sekitar 50 perwakilan dari beberapa stakeholder pariwisata yang beradadi bawah naungan FKKU. Di akhir acara, Sinta berpesankepada seluruh peserta bahwa pandemi belum berakhir dan agar selalu ‘’Ingat Pesan Ibu’’ yaitu cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. (*)

BERITA REKOMENDASI