Regenerasi Anggota, Pemuda Pancasila Ungkap Banyak Milenial DIY Ingin Gabung

user
Ary B Prass 03 Juli 2022, 20:19 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila terus berupaya memperluas jaringan dengan mengajak muda-mudi Kota Yogyakarta bergabung. Minggu (3/7/2022), Ketua Badan Pelaksana Kartu Tanda Anggota MPW Pemuda Pancasila DIY, Arkan Anafi Ardiansyah hadir dalam sosialisasi di PAC Umbulharjo dan Kotagede dan membeberkan fakta banyaknya pendaftar yang berasal dari anak-anak muda kelahiran 2000-an.

“Dari pendaftaran dan pendataan KTA yang kami lakukan, banyak sekali yang kelahiran 2000an, mereka tertarik karena di sini tidak ada pengkotak-kotakan, baik tua maupun muda. Semuanya solid, jadi satu-kesatuan,” ungkapnya usai sosialisasi.

Arkan menyampaikan pentingnya upaya perekrutan kader muda, untuk regenerasi demi menjamin bergulirnya roda organisasi di masa depan. Karena itu, ia menyadari betul bahwa generasi milenial harus dirangkul dengan cara yang menarik.

“Harus diakui, waktu terus berjalan, kami perlu regenerasi, agar dapat mengikuti perkembangan jaman. Ini mengapa saya turun, mengajak yang seumuran,” jelasnya lagi.

Arkan yang kini menempuh pendidikan di UII ini menegaskan kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila PAC Umbulharjo, dan Kotagede, agar mengikuti aturan organisasi serta menjalankan target-target yang telah ditetapkan bersama.

“Target organisasi nasional, salah satunya ialah KTA-nisasi. Tapi, harus memenuhi syarat menjadi anggota. Lalu, setelah dinyatakan definitif, baru KTA terbit. Semoga ke depan seluruh kader Pemuda Pancasila DIY bisa lebih baik dalam menjalankan organisasi di semua jenjang. Nah, yang tak kalah penting, bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat di Yogyakarta,” pungkasnya. (Fxh)

Kredit

Bagikan