Guru SMAN 9 Yogyakarta Juara Lomba Logo HUT KR ke-77

user
agus 29 Juni 2022, 13:55 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com – PT BP Kedaulatan Rakyat (KR) menyerahkan hadiah pemenang lomba logo dalam rangka HUT KR ke-77, Rabu (29/6) di aula KR. 3 Pemenang lomba adalah Suharyanto sebagai juara 1, disusul Hamaman juara 2 dan juara 3, M. Sya'ban Arief Rangkuti mendapatkan penghargaan berupa sertifikat dan uang pembinaan.

Hadiah juara 1 diserahkan secara langsung oleh Direktur Utama PT BP KR, M Wirmon Samawi SE MIB didampingi Direktur Produksi Baskoro Jati Prabowo SSos dan Direktur Keuangan, Imam Satriadi SH. Penghargaan bagi juara 2 diberikan oleh Komisaris Utama PT BP KR, Prof Dr Inajati Andrisijanti didampingi Direktur Pemasaran Fajar Kusumawardhani SE dan Direktur Umum Yuriya Nugroho Samawi SE MM MSc. Sementara untuk juara 3 diberikan secara simbolis karena pemenang berhalangan hadir.

"Lomba logo HUT KR ke-77 tahun ini sengaja kita melibatkan partisipasi masyarakat untuk ikut menentukan logo yang terbaik untuk ulang tahun KR, karena usia ke-77 adalah spesial sebagai bentuk eksistensi kita membersamai dalam memberikan informasi kepada masyarakat," kata Dirut KR, M Wirmon Samawi SE MIB.

Ditambahkan sejalan dengan filosofi juara 1 logo HUT KR ke-77 tahun ini, KR sebagai media informasi bakal terus mengikuti perkembangan teknologi digital beriringan dengan platform media cetak.

Guru SMAN 9 Yogyakarta Juara Lomba Logo HUT KR ke-77

Sementara pemenang pertama lomba logo, Suharyanto menyampaikan logo yang dibuatnya mengandung makna sebagai bentuk apresiasi kepada KR koran tertua di Indonesia dan masih eksis hingga saat ini. Mampu bertahan dari gempuran media lain dan juga perkembangan teknologi membuat KR semakin istimewa dalam usia ke-77 ini.

"Dua garis simbol dalam angka 77 ini menyiratkan dua alur semangat dan sinergi yang dilakukan KR dalam menyampaikan informasi dan mencerdaskan masyarakat baik secara manual sebagai media cetak dan secara elektronik di era digital saat ini," kata Suharyanto yang juga berprofesi sebagai guru di SMAN 9 Yogyakarta. (*)

Kredit

Bagikan