Gerai vaksinasi Covid-19 Polres Temanggung Diserbu Masyarakat

user
Ary B Prass 17 Juni 2022, 23:57 WIB
untitled

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com - Sekitar 1.254 warga mengikuti vaksinasi digerai Covid-19 Polres Temanggung. Mereka berasal dari berbagai wilayah di kabupaten penghasil tembakau dan kopi tersebut.

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi mengatakan vaksinasi Covid-19 sebagai rangkaian HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022 mentargetkan sebanyak-banyaknya warga.

"Sosialisasi telah digelar dengan gencar, dan yang mengikuti vaksinasi ada 1.254 warga," kata AKBP Agus Puryadi, disela-sela pantauan vaksinasi, Jumat (17/6/2022).

Agus Puryadi mengatakan vaksinasi dilakukan dalam 6 kali kegiatan atau 6 hari yang berakhir pada Jumat (17/6). Petugas yang diterjunkan dari tim Dokkes Polres Temanggung dibantu relawan kesehatan.

Vaksin Covid-19, kata dia, didapat dari Dinas Kesehatan kabupaten setempat. Vaksin tersebut antara lain Sinovak, PFizer, AstraZaneca dan Moderna.

"Vaksin untuk suntikan kedua dan ketiga atau penguat disesuaikan dengan suntikan sebelumnya," kata dia.

Dia merinci untuk suntikan pertama ada 65 orang, vaksin ke-2 sebanyak 34 orang dan vaksin ketiga yang juga disebut booster sebanyak 1.154 orang.

Dikemukakan vaksinasi Covid-19 akan terus digencarkan oleh Polres Temanggung untuk membantu peningkatan capaian vaksinasi Pemkab Temanggung.

"Jika ada kelompok masyarakat yang ingin di vaksin, Polres Temanggung siap untuk menurunkan tim vaksinasi ke lokasi," kata dia.

Polres Temanggung katanya juga membuka gerai vaksinasi Covid-19 di 'Car Free Day', selain vaksinasi juga dilayani di gerai Vaksinasi di Polres Temanggung.

"vaksinasi diperlukan untuk meningkatkan imun atau kekebalan tubuh dari paparan virus korona, apalagi saat ini muncul dan menyebar varian baru covid-19," kata dia.

Di Temanggung, kata Agus Puryadi, catatan terakhir yang diterimanya capaian vaksin Covid-19 untuk suntikan pertama 93 persen, suntikan kedua sebanyak 87 persen dan ketiga mencapai 30 persen. (Osy)

Credits

Bagikan