Tiga Hari Tak Pulang, Suratman Ditemukan Meninggal di Sungai Tritis

user
danar 16 Juni 2022, 17:30 WIB
untitled

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com - Tiga hari tidak pulang, Suratman (50) Dusun Bendosari Desa Bandunggede Kecamatan Kedu ditemukan tidak bernyawa di sungai Tritis Dusun Grubug, Desa Wonotirto Kecamatan Kedu, Kamis (16/6).

Saat ditemukan tubuh korban berada di antara batu besar di tengah sungai dengan posisi terlentang. Sebagian pakaian telah robek dan terdapat luka di tubuhnya. Ia tidak beralas kaki.

Tim Medis dari Puskesmas Kedu bersama Tim Inafis Polres Temanggung melakukan pemeriksaan pada tubuh korban. Pemeriksaan untuk mengetahui kemungkinan sebagai korban pembunuhan.

Seorang warga Didik Dono mengatakan telah tiga hari Suratman yang tinggal di rumah mertua di Dusun Lempong Desa Bandungede Kecamatan Kedu dilaporkan tidak pulang.

Dikatakan pada Rabu (15/6/2022) sore ada yang melihat menuju ke sungai Tritis. Warga Dusun Grubuk kemudian mencari tetapi tidak ketemu. Hingga pada Kamis pagi sekitar pukul 8.30 WIB, warga menemukan Suratman. Jenazah itu berada di kedalaman 25 meter dari tebing sungai.

"Warga melapor ke kepolisian atas temuan mayat itu," kata dia.

Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Toifur Hadi mengatakan petugas dari BPBD, SAR, PMI dan relawan berhasil melakukan evakuasi seitar pukul 12.00 WIB. "Kami evakuasi jenazah setelah dilakukan pemeriksaan oleh Inafis dan dokter," kata dia.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Ari Fajar Sugeng mengatakan hasil pemeriksaan sementara tidak ada luka yang mengarah pada penganiayaan. Namun untuk lebih memastikan jenazah akan diperiksa di RSUD Temanggung.

"Kami akan memastikan apakah sebagai korban penganiayaan atau pembunuhan, makanya akan diperiksa di RSUD Temanggung," kata dia. (Osy)

Credits

Bagikan