Unik, Siswa SD Sekolah Alam Wisata 'Backpacker' ke Jogja

user
agus 15 Juni 2022, 19:32 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - SD Sekolah Alam Al Izzah, Krian, Sidoarjo Jawa Timur mengadakan kunjungan wisata belajar ke Yogyakarta. Kegiatan dilakukan dengan cara model 'backpacker' mulai tgl 13 - 15 Juni 2022.

Cukup unik yang dilakukan para peserta dengan sebelumnya berjualan di sekolah untuk mendapatkan dana berangkat ke Yogyakarta. Keberangkatan melalui stasiun Mojokerto, sampai di stasiun Lempuyangan dilanjutkan menuju Masjid Jogokariyan untuk memulai program kemudian menginap semalam disana.

Para siswa melanjutkan acara dengan berwisata menuju Pantai Parangtritis. Setelah puas menikmati keindahan alam pantai, rombongan kembali ke kota Jogja menuju penginapan.

Rombongan siswa juga melanjutkan study tour dengan mengunjungi Tamansari dilanjutkan sholat dhuhur di Masjid Gede. Setelah istirahat sejenak, acara ditutup dengan menuju Pasar Buku di Kompleks Taman Pintar untuk berbelanja aneka buku.

Rombongan siswa SD Alam Al Izzah kembali pulang ke Jawa Timur melalui Stasiun Lempuyangan dengan membawa kesan tentang Yogyakarta yaitu 'Istimewa Kotanya, Istimewa orangnya'. (*)

Kredit

Bagikan