Partai Ummat DIY Siap Verifikasi Pemilu 2024

user
danar 05 Juni 2022, 16:10 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - DPW Partai Ummat DIY menyatakan siap mengikuti proses tahapan verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menjadi peserta Pemilu Legislatif 2024 mendatang. Ummat melakukan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW dan DPD Partai Ummat DIY, Minggu (5/6/2022), di Kantor DPW Partai Ummat DIY sebagai wujud kesiapan.

“Jika saja Pemilu 2024 digelar sekarang, kita sudah siap,” ungkap Nazarudin, Wakil Ketua DPP Partai Ummat, kepada wartawan.

Tahapan resmi pemilu 2024 dimulai dari pendaftaran calon peserta pemilu pada 1-7 Agustus 2022. Partai Ummat DIY pun menaruh optimistisme mampu memenuhi persyaratan tersebut.

Lebih lanjut Nazar menyampaikan, untuk bisa lolos verifikasi administrasi dan faktual memang butuh kerja keras. Sebab, tahapan menuju lolos verifikasi tidak kecil tantangannya.

“100 persen terpenuhi. Dari administrasi, kantor dan jumlah keanggotaan. Tantangan terbesar verifikasi administrasi adalah terkena kegandaan. Bisa saja saya mungkin masih terdaftar di parpol lama. Potensi kegandaannya tinggi, baik sengaja maupun tidak sengaja. Ini harus diantisipasi. Jika dilakukan sampling, syarat 50 orang pengurus misalnya ada satu orang TMS (Tidak Memenuhi Syarat), harus ganti sepuluh orang,” ungkapnya mencontohkan.

Rakorwil kali ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Ummat, Ridho Rahmadi secara online. Rodho memberikan arahan meminta seluruh elemen partai menyiapkan verifikasi faktual dan menyampaikan pentingnya menyusun strategi pemenangan pemilu.

“Untuk memenuhi persyaratan KPU, kita pastikan yang tercantum sebagai pengurus bisa hadir saat verifikasi. Yang mengejutkan Papua Barat dan Aceh. Sukses. Daerah lain seperti NTT, Kalteng dan Kepri sedang menuju proses. Wajar, karena masalah medan, komunikasinya harus naik perahu. Kita canangkan pada awal Juli 2022 DPW se-Indonesia sudah selesai dan MS (Memenuhi Syarat),” pungkas Nazar Ketua DPW Partai Ummat DIY, Dwi Kuswantoro serta Sekretaris DPW, Iriawan Argo Widodo.

Ditanya soal safari yang dilakukan pendiri Partai Ummat, Amien Rais terus dilakukan sampai saat ini. Ummat memberikan perhatian khusus melihat tingkat antusiasme yang tinggi, di mana dari partai lama banyak kader yang bergabung ke Partai Ummat.

Sementara, Ketua DPW Partai Ummat DIY, Dwi Kuswantoro, menyampaikan optimisme bisa lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum. Menurut dia, Partai Ummat DIY memastikan satu irama, langkah, model dan strategi sehingga langkahnya jelas.

“Ini penting supaya langkahnya jelas, tidak grudak-gruduk.Insyallah kita akan menjadi peserta pemilu. Tahap kedua, kita siapkan semua sumber daya untuk menyongsong pemilu legislatif. Mudah-mudahan masyarakat DIY sepaham berjuang bersama Partai Ummat. Semua dapil kita penuhi dari Partai Ummat,” tandasnya. (Fxh)

Kredit

Bagikan