Kodim Bantul Bakti Sosial Peringati Lahirnya Pancasila

user
Ary B Prass 02 Juni 2022, 23:57 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com - Kodim 0729 Bantul menyelenggarakan bakti sosial dengan membagikan 200 paket sembako kepada warga dhuafa mewakili wilayah Koramil se Kodim 0729 Bantul. Pembagian dilakukan di Gedung Serba Guna Makodim 0729 Bantul Kamis (2/6/2022). Secara simbolis penyerahannya diawali Dandim 0729 Bantul, Lekol Inf Agus Indra Gunawan.

Dandim 0729 Bantul mengungkapkan, setiap pelaksanaan kegiatan bakti sosial di Kodim 0729 Bantul merupakan salah satu wujud perhatian atau kepedulian TNI kepada rakyat untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tidak hanya itu,  kegiatan baksos seperti ini juga merupakan salah satu implementasi tugas pokok dalam Operasi Militer Selain Perang ( OMSP) di masa damai, sebagai rasa peduli , solidaritas dan soliditas TNI terhadap rakyat.

"Dengan kedekatan TNI dan rakyat seperti ini, yang pada akhirnya akan menjadi TNI bersama rakyat semakin kuat, serta bersatu bersama menjaga keutuhan NKRI," papar Dandim O729 Bantul.

Menurut Letkol Inf Agus, kegiatan bakti sosial membagikan sembako atau kebutuhan lain untuk masyarakat juga sebagai bentuk gotong- royong yang sudah menjadi budaya masyarakat di Bantul yang harus dilestarikan.

Pengadaan paket sembako di Kodim 0729 Bantul yang dibagikan kepada warga, selain dari jajaran Kodim Bantul sendiri , juga ada dukungan kerja sama dari pihak swasta.

Sementara pekan sebelumnya Kodim 0729 Bantul menyelesaikan tugas membagikan dana Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng ( BLT Migor ) dari Presiden RI kepada 21.000 warga Bantul terdiri dari pedagang kaki lima, pemilik warung dan nelayan yang terdampak pandemi Covid-19.  Masing- masing penerima bantuan Rp 300.000. (Jdm)

Kredit

Bagikan