Bupati Sukoharjo Antar Bantuan Bedah Rumah

user
ivan 26 Mei 2022, 16:11 WIB
untitled

SUKOHARJO, KRJOGJA.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sukoharjo salurkan bantuan kepada 12 warga kurang mampu. Penyerahan bantuan dipimpin langsung Bupati Sukoharjo Etik Suryani. Bantuan diberikan dalam berbagai bentuk seperti pengobatan, kursi roda, renovasi rumah dan bedah rumah.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Kamis (26/05/2022) mengatakan, pelaksanaan penyerahan bantuan sudah dilakukan pada Rabu (25/05/2022) di Lobi Kantor Bupati Sukoharjo kepada 10 warga kurang mampu. Sedangkan bantuan untuk dua warga kurang mampu lainnya diserahkan langsung bupati dengan mendatangi langsung rumah masing-masing penerima.

Bupati berharap bantuan yang diberikan oleh Baznas Sukoharjo dapat meringankan beban warga kurang mampu. Bantuan diberikan langsung kepada warga penerima.

"Bantuan setelah diserahkan oleh Baznas Sukoharjo dan diterima oleh masing-masing warga penerima diharapkan bisa segera digunakan sesuai kebutuhan awal pengajuan. Nantinya ada pengawasan dan laporan ulang ke saya penggunaan dana tersebut," ujarnya.

Etik Suryani meminta kepada masing-masing kepala desa dan camat untuk membantu pengawasan. Termasuk laporan penggunaan dana bantuan untuk renovasi rumah dan bedah rumah. "Nanti setelah rumah selesai diperbaiki laporkan saya. Kepala desa dan camat yang akan mengawasi," lanjutnya.

Bupati menekankan warga penerima bisa memanfaatkan semaksimal mungkin bantuan yang telah diberikan Baznas Sukoharjo. "Rumah yang tadinya rusak bisa segera diperbaiki menggunakan dana bantuan dan rumah bisa layak ditempati lagi. Saya juga akan lihat nanti setelah diperbaiki," lanjutnya.

Ketua Baznas Sukoharjo Sardiyono mengatakan, bantuan diberikan setelah sebelumnya Baznas Sukoharjo menerima pengajuan permohonan. Bantuan kemudian disalurkan dan diberikan kepada masing-masing warga penerima.

"Baznas Sukoharjo sudah melakukan verifikasi kelayakan warga penerima bantuan. Termasuk nanti pengawasan penggunaan dan setelahnya. Seperti misal untuk renovasi rumah dan bedah rumah petugas melihat kondisi awal rusak dan akhir usai diperbaiki," ujarnya. (Mam)

Kredit

Bagikan