BIN Sosialisasi AKB di Ponpes Al Barru Wonogiri

user
Ary B Prass 15 Mei 2022, 16:57 WIB
untitled

WONOGIRI, KRJOGJA.com - Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Barru Bulusulur Wonogiri mendapat kesempatan mengikuti sosialisasi AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) selama pandemi Covid 19 yang digelar Tim Velox Badan Intelejen Nasional (BIN) Pusat, Minggu (15/5/2022).

AKB bisa berhasil jika masyarakat tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan atau Prokes dengan baik.

Ketua Tim Velox BIN Pusat,  Fuad Zainuddin Arifin, menyebutkan kehadiran BIN dalam upaya pencegahan dan penanggulangan  pandemi Covid 19 sudah menyasar berbagai elemen masyarakat. Tidak hanya kepada organisasi profesi, perguruan tinggi,  pedagang pasar maupun pelajar namun sudah beberapa kali sosialisasi di Ponpes.

Ketua Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri Ust Agung Susanto SE mengatakan, pihaknya sudah menerapkan Prokes selama pandemi Covid 19. Dari 120 santri/santriwati yang ada saat ini, seluruh siswa sudah mengikuti vaksinasi.

"Bahkan hanya tinggal beberapa anak saja yang belum di Booster (vaksinasi)," terang Agung.

Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Covid 19 dengan pemateri dr Jares berlangsung menarik sehingga 40 peserta sosialisasi termasuk pengurus dan guru Ponpes Al Barru banyak yang ingin tahu AKB dengan mengajukan sejumlah pertanyaan.

Selaku tim medis Velox BIN Pusat, dr Jares menganjurkan dalam AKB masyarakat perlu didukung dengan melakukan  5M secara baik. Selain itu, papar dia, jika akan bepergian ke luar rumah jangan lupa membawa perlengkapan sendiri yang disebut dengan 'Starter pack check'.

"Saran saya alat pelindung diri misalnya alat solat, tempat makan minum sebaiknya ya bawa sendiri,"  imbauannya. (Dsh)

Kredit

Bagikan