Polres Sukoharjo Gelar Vaksinasi di Objek Wisata

user
ivan 07 Mei 2022, 17:11 WIB
untitled

SUKOHARJO, KRJOGJA.com - Polres Sukoharjo menyelenggarakan  kegiatan vaksinisasi dosis 1, dosis 2, dan dosis 3 atau booster di obyek wisata Pandawa Water World Solo Baru, Kecamatan Grogol. Kegiatan tersebut sebagai upaya penanggulangan penyebaran virus Corona.

Kapolsek Grogol AKP Dodiawan, Sabtu (07/05/2022) mengatakan, Polsek Grogol ikut ambil bagian dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi virus Corona Polres Sukoharjo. Disisi lain, dalam rangka Idul Fitri juga membantu pengamanan kegiatan masyarakat. Polisi disebar disejumlah titik baik menjamin keamanan masyarakat sekaligus mempercepat vaksinasi virus Corona.

Salah satu kegiatan percepatan vaksinasi virus Corona dilakukan Polsek Grogol melalui program Vaksinasi Sambil Liburan (SIBIRAN). Kegiatan dilaksanakan mengingat masyarakat sekarang sedang libur lebaran.

"Kali ini kita laksanakan SIBIRAN atau vaksinasi  sambil liburan) dengan sasaran para pengunjung Pandawa Water World Solo Baru, Grogol dan kegiatan sudah terlaksana Jumat (06/05/2022) kemarin," ujarnya.

Kapolsek menjelaskan, selama liburan Lebaran ini salah satu tujuan masyarakat adalah ke obyek-obyek wisata. Oleh karena itu, untuk menjangkau masyarakat yang belum vaksin, maka Polres Sukoharjo menggelar Gerai Vaksinasi di Pandawa Water World Solo Baru, dengan harapan percepatan pembentukan herd immunity masyarakat.

“Gerai Vaksinasi Presisi di Pandawa Water World ini menyasar para pengunjung yang akan liburan, dimana saat libur Lebaran ini pengunjung obyek wisata meningkat drastis. Jadi untuk membentuk herd immunity, kita wajibkan bagi masyarakat yang belum vaksin untuk vaksin terlebih dahulu," lanjutnya.

Lebih lanjut, Kapolsek menerangkan bahwa guna menarik minat masyarakat untuk vaksinasi, Polres Sukoharjo juga memberikan undian berhadiah berupa satu unit sepeda motor, satu unit TV 32 inc, dan dua rice cooker.

Selain itu, Polres Sukoharjo juga bekerja sama dengan pengelola Pandawa Water World untuk mewajibkan setiap pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan maupun menunjukan sertifikat vaksin ataupun Aplikasi PeduliLindungi. (Mam)

Kredit

Bagikan