Celengan Ramadhan Polres Klaten untuk Berbagi Takjil

user
agus 13 April 2022, 19:11 WIB
untitled

KLATEN, KRJOGJA.com - Selama bulan suci Ramadhan 1443, Polres Klaten mengadakan program Celengan Ramadhan dengan cara pengumpulan uang infak dari anggota. Kegiatan Celengan Ramadhan dilakukan oleh personel baik di tingkat polres maupun di polsek jajaran.

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo melalui Kasi Humas Iptu Abdillah, Rabu (13/4/2022), mengemukakan, uang infak dikumpulkan setiap apel pagi, besarannya sesuai kemampuan dan keikhlasan masing-masing anggota. Uang yang terkumpul dari celengan Ramadhan kemudian disalurkan kepada masyarakat melalui kegiatan bagi takjil.

"Untuk tingkat Polres, takjil disalurkan oleh personel Polwan di masjid-masjid ataupun mushola. Sedangkan untuk polsek jajaran ada yang dibagikan langsung ke pengguna jalan, ada juga juga yang di masjid," kata Iptu Abdillah.

Lebih lanjut Iptu Abdilah menjelaskan, kegiatan Celengan ramadhan merupakan upaya Polres Klaten dalam membantu masyarakat, khususnya yang menjalankan ibadah puasa. Diharapkan juga kegiatan celengan ramadhan ini dapat meningkatkan rasa simpati dan peduli anggota kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan amal ini merupakan terobosan Kapolres Klaten. Beliau ingin menggugah anggota untuk gemar bersedekah dan membantu sesama. Kebetulan juga di bulan puasa ini tidak semua masyarakat bisa berbuka di rumah, jadi sedikit kita bantu," tambah Iptu Abdillah.

Menurut Iptu Abdillah, program ini disambut bail oleh masyarakat. Pengendara sangat antusias menerima takjil Polres Klaten, sehingga dalam waktu singkat seluruh takjil yang disiapkan langsung habis. Begitu juga yang di masjid-masjid, para takmir mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan jajaran Polres Klaten. (Sit)

Kredit

Bagikan