Program BTPKLW 15.000 Pedagang Kecil, Kodim Banjarnegara Ikut Membantu

user
danar 11 April 2022, 22:10 WIB
untitled

BANJARNEGARA, KRJOGJA.com - Sebanyak15.000 pedagang kecil di Kabupaten Banjarnegara menerima bantuan tunai Rp 600 ribu yang dikucurkan pemerintah pusat melalui program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW). Penyaluran dana program tersebut dilakukan oleh Kodim 0704/Banjarnegara.

Para penerima manfaat program BTPKLW sebelumnya tak menerima bantuan dari program jaring pengaman sosial dampak Covid-19. Penyaluran bantuan tunai BTPKLW dilakukan di kecamatan-kecamatan, dimulai Makodim Banjarnegara, Senin (11/4/2022) dengan sasaran 1.200 pedagang kaki lima dan pemilik warung dari Kecamatan Banjarnegara dan Pagedongan.

Acara tersebut dihadiri oleh pelaksana harian bupati Banjarnegara Syamsudin, Kapolres AKBP Hendri Yulianto serta unsur Forkompimda lainnya. Dandim 0704 Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, S.E., M.Si mengatakan, penerima program BTPKLW di Kabupaten Banjarnegara total 15.000 orang, tersebar di 20 kecamatan.

Menurut Dandim, ada berbagai syarat bagi para penerima manfaat program tersebut. Diantaranya, benar-benar memiliki usaha dan harus sudah divaksin.

"Kepada warga masyarakat penerima bantuan agar dapat mempergunakan bantuan dengan baik. Jadikan modal usaha maupun keperluan lainnya, sehingga apa yang diharapkan pemerintah dapat tercapai sesuai dengan target," kata Dandim.

Pelaksana harian Bupati Banjarnegara Syamsudin bantuan tunai Rp 600 ribu merupakan wujud kehadiran pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi Covid-19. "Itu juga sebagai upaya pengentasan kemiskinan ekstrim tahun 2022 di Kabupaten Banjarnegara," katanya. (Mad)

Credits

Bagikan