Jadi Khatib Tarawih di UGM, Ridwan Kamil Diminta Maju Pilpres

user
ivan 05 April 2022, 21:30 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjadi khatib tarawih di Masjid UGM, Selasa (05/04/2022) malam. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mendapat atensi dari jamaah terutama para mahasiswi yang langsung datang mengerubuti ketika tarawih selesai dilaksanakan.

“Pak Emil, Pak Emil foto pak. 2024 presiden ya pak,” ucap beberapa mahasiswi yang ingin berusaha datang mendekati Kang Emil sesaat setelah ia melakukan sesi doorstop dengan wartawan di dekat mobil minibus yang digunakannya selama di Yogyakarta.

Memang para penggemar sudah menyemut di halaman barat Masjid Kampus UGM, didominasi kaum muda terutama perempuan. Kang Emil pun hanya membalas harapan dari penggemar yang mayoritas perempuan dengan senyuman. Ia tak memberikan kata-kata lebih jauh, selain meminta doa dari orang-orang yang bersimpati padanya.

Sebelumnya, kepada wartawan Emil mengaku masih belum memikirkan terlalu jauh tentang 2024 mendatang, termasuk dengan siapa ia akan dipasangkan. Ia menyatakan bahwa dalam politik, seseorang harus bisa mencintai setelah dinikahkan termasuk dirinya.

“Kalau dalam politik dijodohkan dengan siapa harus siap. Karena pengalaman jarang ada pengantin politik bisa memilih sendiri jodohnya. Jadi nikah dulu baru mencintai,” ungkap Emil.

Terkait nama-nama yang muncul akan dipasangkan bersama seperti Ganjar Pranowo, Puan Maharani hingga Anies Baswedan, Emil pun dengan santai menjawab bahwa ia akan siap dengan hal yang mungkin terjadi ke depan.

“(Apakah Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Puan Maharani) atau siapa, kan sudah bilang orang kayak saya harus berani mencintai setelah menikah,” tandas Emil menyudahi wawancara.

Sebelumnya, dalam ceramahnya, Emil meminta anak-anak muda UGM untuk bersatu dan tidak bertengkar demi mewujudkan Indonesia juara 2045 mendatang. Ia tidak ingin tahun keemasan Indonesia justru menjadi kehancuran karena para pemuda yang nantinya jadi pemimpin tidak memiliki semangat persatuan dalam perjalanan berbangsa.

Di Yogyakarta, Ridwan Kamil memiliki beberapa agenda selama Selasa (05/04/2022) hingga Rabu (06/04/2022) yakni mengisi dialog di UII, khatib tarawih di UGM, mengunjungi PP Muhammadiyah, lalu masjid Jogokaryan dan silaturahmi dengan beberapa tokoh. Ia memberi tema kunjungannya kali ini dengan, Keislaman. (Fxh)

Kredit

Bagikan