LP2M Unwahas Kerjasama Kolaboratif Dengan LP2M Unisnu Jepara

user
agus 01 April 2022, 23:16 WIB
untitled

SEMARANG, KRJOGJA.com - Kerjasama antar Perguruan Tinggi (PT) sangat dibutuhkan dan mutlak dilaksanakan dalam rangka peningkatan kualitas dan mutu pendidikan serta dalam rangka membangun jejaring network antar Perguruan Tinggi.

"Melalui penelitian kolaboratif dan pengabdian bersama bisa menghasilkan berbagai bentuk luaran di jurnal-jurnal ilmiah, maupun bentuk luaran lain yang dibutuhkan oleh stakeholder. Ini mutlak dilakukan, sehingga kami menyambut baik kerjasama Kolaboratif antara LP2M Unwahas dan LPPM Unisnu Jepara ini" ujar Wakil Rektor IV Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang Dr Helmy Purwanto ST MT didampingi Dr Ali Martin SIP MSi (Ketua LP2M Unwahas beserta jajarannya), Sekretaris Dr Laeli Kurniasari, Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Ayu Sabrina M.Farm, dan Kepala Pusat publikasi jurnal ilmiah dan HKI Linda indriyarti, MPd saat menerima kunjungan LPPM UNISNU Jepara yang dipimpin Dr. Sisno Riyoko, akhir pekan lalu di Aula lantai 6 kampus 1 Unwahas, Sampangan Semarang.

Ketua LP2M Unwahas Dr Ali Martin SIP MSi menambahkan kerjasama kolaboratif ini dalam bentuk penandatanganan Kerjasama (MOA) dilakukan kedua Perguruan Tinggi untuk penguatan dan peningkatan di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta jurnal publikasi ilmiah bagi kedua perguruan tinggi tersebut.

Pada kesempatan ini disepakati kerjasama Kolaboratif Penelitian bersama antara dosen-dosen Unwahas dan Unisnu Jepara dengan pola pembiayaan sharing masing-masing institusi.

Kemudian dalam peningkatan pemeringkatan terlebih nantinya dalam jurnal masing- masing dapat menjadi tempat bersama untuk melakukan penelitian bersama baik kedua belah pihak juga penelitian dan pengabdian antar dosen perguruan tinggi masing-masing tersebut.

"Selain itu kegiatan penelitian dan pengabdian serta publikasi ilmiah terus akan digenjot dan dimungkinkan untuk naik pemeringkatan, termasuk jurnal-jurnal ilmiah dengan kenaikan peringkat Sinta pada jurnal-jurnal tersebut ke depan" kata Dr Ali Martin SIP MSi usai penandatanganan kerjasama antara LP2M Unwahas dan LPPM Unisnu Jepara.

Ketua LPPM Unisnu Jepara Dr Sisno Riyoko menyampaikan terimakasih dan keinginan yg kuat bagi peneliti-peneliti dosen-dosen Unisnu Jepara yang basis kultural kajiannya tidak berbeda dengan Unwahas yang sama-sama Perguruan Tinggi di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU).

Pada kesempatan tersebut Unwahas juga mempersilahkan adanya kajian-kajian klasik manuskrip Islam Nusantara sehingga benchmarking yang dilakukan ini bisa memberi manfaat bagi institusinya dalam manajemen pengembangan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat ke depan.

Acara selanjutnya diisi dengan dialog tanya jawab terkait manajemen pengelolaan jurnal, penelitian dan pengabdian serta publikasi ilmiah. Dilanjutkan tukar menukar Jurnal dan cinderamata serta sesi foto bersama. (Sgi)

Kredit

Bagikan