Siap Bersaing Global, Unwahas Ambil Sumpah 88 Apoteker Baru

user
agus 01 April 2022, 18:45 WIB
untitled

SEMARANG,KRJOGJA.com - Anggota Komite Farmasi Nasional (KFN) apt Drs Bambang Triwara SpFRS mengambil sumpah 88 apoteker baru lulusan Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang di Hotel Oaks Tree, Selasa (29/3/2022).

Pada sidang terbuka Pengucapan Lafal Sumpah Apoteker Angkatan 19

PSPA Fakultas Farmasi Unwahas ini dihadiri Rektor Unwahas Prof. Dr. KH Mudzakkir Ali MA, Dekan Fakultas Farmasi Dr apt Maulita Cut Nuria MSc, Kaprodi PSPA apt. Risha Fillah Fithria MSc, perwakilan Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia apt. Lilik Yusuf Indrajaya, S.Si, SE, MBA, perwakilan Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Jateng apt. Suwardi, S.Si., MM serta perwakilan Dinas Kesehatan Propinsi Jateng Maria Prabaningtyas, S.Sos.

Rektor Unwahas Prof. Dr. KH. Mudzakkir Ali, MA berpesan kepada para apoteker baru meski sudah dianggap kompeten sebagai apoteker namun tidak boleh merasa sudah cukup ilmunya di bidang ini. Apoteker harus tetap selalu belajar dan belajar terus.

"Apoteker juga harus juga punya komitmen tinggi dan konsisten dalam melakukan praktek. Juga perlu sosialisasi, kolaborasi serta kepedulian tinggi terhadap sesama apoteker dan masyarakat" ujar Rektor.

Sedangkan Anggota Komite Farmasi Nasional (KFN) apt. Drs. Bambang Triwara, SpFRS dan perwakilan Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia apt. Lilik Yusuf Indrajaya, S.Si, SE, MBA menyatakan 88 apoteker baru siap bersaing di pasar global. Diharapkan apoteker baru juga siap berkontribusi untuk pembangunan khususnya pembangunan kesehatan masyarakat.

Selain itu apoteker perlu meningkatkan kemampuan leadership, kemampuan manajerial dalam pengelolaan SDM, dan punya kemampuan komunikasi yang baik. Juga melakukan praktek apoteker dengan penuh profesional dan etika.

Acara sumpah profesi apoteker ditutup dengan pemberian penghargaan kepada apoteker terbaik yang diraih apt. Ezza El Fiza, S.Farm dengan IPK 3,94 serta penyerahan daftar nama para apoteker baru dari Kaprodi kepada perwakilan Dinkes Jateng. (Sgi)

Kredit

Bagikan