Bagi Kacamata Gratis, 'Sedulur Aris' Dongkrak Minat Baca

user
agus 26 Maret 2022, 08:10 WIB
untitled

BANTUL KRJOGJA.com - Program sosial gagasan 'Sedulur Aris' membagikan kaca mata gratis bagi masyarakat digelar di Lembah Sorory Dusun Pelemadu Sriharjo Imogiri Bantul. Dari kegiatan tersebut diharapkan makin meningkatkan minat baca dan mengaji. Apalagi sebentar lagi memasuki Bulan Ramadan tentu kacamata tersebut sangat berarti.

Pimpinan 'Sedulur Aris', Aris, Jumat (25/3) mengatakan, jika program sosial tersebut untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Karena dalam kondisi pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya selesai sangat dibutuhkan kepedulian dari berbagai pihak. "Saya dulu pernah mendirikan Forum Pedagang Kacamata Yogyakarta (FPKY), harapannya di Bulan suci Ramadan bisa lebih bermanfaat," ujarnya.

Aris mengatakan, dalam kegiatan di lembah Sorory Pelemmadu tersebut dihadiri 100 orang. Tetapi setelah diperiksa dan observasi 80 orang membutuhkan kacamata. Terkait dengan kegiatan sosial sebenarnya tidak sebatas membantu masyarakat yang membutuhkan. Tetapi salah satu komitmen bagaimana mendorong minat baca masyarakat. "Salah satu kunci pokok melahirkan generasi cerdas ialah budaya minat baca harus terus ditingkatkan," ujar Aris. (Roy)

Kredit

Bagikan