Atlet Taekwondo Popda DIY Berlaga di GOR Bale Lantip UTDI

user
agus 16 Maret 2022, 18:31 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com - 90 atlet turut serta dalam kejuaraan Taekwondo sebagai rangkaian Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) DIY yang diselenggarakan Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY dan KONI DIY. Kejuaraan  berlangsung Rabu-Kamis (16-17/3) di GOR Bale Lantip Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI) Jalan Raya Janti 143 Yogyakarta.

Kepala Bidang Data dan IT KONI DIY, Sri Rejeki menjelaskan 90 atlet yang turut serta merupakan para siswa dari tingkat SD hingga sekolah menengah. "Kejuaraan dihelat dua tahun sekali dan kali ini merupakan rangkaian dari Popda," tegas Sri Rejeki. Setelah ini akan diadakan pemetaan para pemenang yang berasal dari lima wilayah DIY yaitu Bantul, Sleman, Kulonprogo, Gunungkidul dan Kota Yogya.

Pembukaannya sendiri dihadiri oleh Rudy Koeshardijanto selaku Ketua Umum Pengda Taekwondo Indonesia DIY, Wesley HT Sekretaris Umum Pengda Taekwondo Indonesia DIY merangkap Ketua Panitia, Ketua Yayasan Pendidikan Widya Bakti Yogyakarta, Teguh Wijono Budi Prasetijo dan Rektor UTDI Totok Suprawoto.

Atlet Taekwondo Popda DIY Berlaga di GOR Bale Lantip UTDI

Teguh Wijono BP, Wesley HT, Rudy Koeshardijanto dan Totok Suprawoto di sela pembukaan.

Foto: Istimewa

Sementara Teguh Wijono Budi Prasetijo, mengapresiasi kejuaraan ini, sebagai upaya peran serta UTDI turut membangun prestasi generasi muda khususnya dalam mencetak atlet-atlet Taekwodo DIY. Pada kejuaraan ini pihaknya juga memberi apresiasi berupa Piala Rektor UTDI. "Piala Rektor UTDI diberikan kepada atlet dengan penampilan terbaik untuk putra dan putri," terang Teguh. Selain itu, Teguh juga menyebut dukungan UTDI untuk olahraga di DIY merupakan komitmen sekaligus tindak lanjut pihaknya dalam kerja sama dengan KONI DIY. "Kami bekerja sama dengan KONI DIY akan memberikan beasiswa bagi atlet-atlet berprestasi untuk studi di UTDI," pungkas Teguh. (Sal)

Kredit

Bagikan