Lanjutkan Kerjasama, Unwahas-IKADIN Teken MOU

user
agus 15 Maret 2022, 11:25 WIB
untitled

SEMARANG, KRJOGJA.com - Kerja sama yang telah dibangun baik Universitas Wahid Hasyim dengan Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Jawa Tengah kembali dilanjutkan.

Kali ini penandatanganan kerja sama tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas Wahid Haysim Prof Dr H Mudzakkir Ali MA, Ketua IKADIN Jawa Tengah Tegar Haryo SH CRA, Dekan Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim Dr Mastur SH MH, perwakilan bagian Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama Universitas Wahid Hasyim serta seluruh Civitas Academica Universitas Wahid Hasyim.

Aganda yang dilaksanakan Jumat (11/3/2022) tersebut berlangsung di ruang rapat utama lantai 6 Gedung Dekanat Universitas Wahid Hasyim. Dalam sambutanya Dekan Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim Hasyim Df Mastur SH MH menyampaikan jika kegiatan tersebut melanjutkan kerja sama yang sudah pernah terjalin

“Sebelumnya dalam MOA bersama, Fakultas Hukum sudah mengadakan PKA sebanyak empat kali, dengan peserta yang cukup banyak” paparnya.

Sementara itu Ketua IKADIN Jawa Tengah Tegar Haryo SH CRA menanggapi dengan baik kerja sama tersebut. Dirinya berharap kerja sama yang dibangun dapat memberikan manfaat yang baik untuk kedua belah pihak.

Ketua IKADIN yang baru dilantik pada tahun 2021 tersebut juga menginformasikan ada beberapa program yang dapat disinergikan bersama oleh Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim.

Selaras dengan sambutan Ketua IKADIN Jawa Tengah, Rektor Universitas Wahid Hasyim Prof Dr H Mudzakkir Ali MA menyampaikan dukungan baik dalam kerja sama tersebut. Rektor berharap dalam kerja sama tersebut dapat memaksimalkan MBKM yang telah berjalan, sekaligus untuk memberikan bekal ketrampilan lebih untuk mahasiswa dalam bidang Advokasi.

“Kegiatan PKPA yang sudah berjalan sangat penting bagi mahasiswa guna memberikan bekal tambahan. Kami berharap mahasiswa setelah lulus mendapatkan pekerjaan dalam waktu yang singkat. Hal tersebut juga mempengaruhi penilaian akreditasi universitas” ujarnya.

Selain penandatanganan MOU oleh Rektor, juga sekaligus dilakukan penandatanganan MOA oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim dengan Ketua IKADIN Jawa Tengah. (Sgi)

Kredit

Bagikan