'Cek Ombak', Sahabat Ganjar Kulonprogo Gelar Mancing Bersama

user
danar 08 Maret 2022, 05:10 WIB
untitled

KULONPROGO, KRJOGJA.com - Pendukung Ganjar Pranowo 'Sahabat Ganjar' (Saga) terus bergerak mensosialisasikan sosok Gubernur Jawa Tengah (Jateng) tersebut kepada masyarakat, sehingga lebih dikenal masyarakat luas kemudian mendukung politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Tahap awal, Jajaran Pengurus DPC Saga Kulonprogo didukung Pengurus DPW DIY dan Pengurus DPC kabupaten/ kota se-DIY mengadakan mancing bersama di Obwis Embung Blubuk Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pengasih, Kulonprogo, Minggu (6/3/2022).

Kegiatan tersebut untuk 'cek ombak' guna mengetahui respon masyarakat terhadap Saga dan sosok serta kinerja Ganjar Pranowo dari masyarakat langsung. "Ini kegiatan permulaan skala kecil. Kami ingin mengetahui seberapa besar animo masyarakat dan ternyata saya melihat peserta mancing bersama cukup banyak. Artinya respon masyarakat cukup positif," kata Ketua DPW Saga DIY, Jonatan di sela acara.

Saga merupakan sekumpulan masyarakat yang menjadi relawan mendukung kinerja Ganjar Pranowo terutama saat menjabat Gubernur Jateng bagus. Dalam kontestasi Pilpres 2024, Saga menginginkan Ganjar Pranowo meneruskan program-program Presiden Joko Widodo (Jokowi) selanjutnya.

"Dukungan terhadap Pak Ganjar Pranowo menjadi Presiden cukup kuat dan kepengurusan Saga sudah terbentuk di 34 propinsi, 300 DPC di seluruh Indonesia dan 17 negara. Semuanya sudah deklarasi," kata Pengurus DPW Saga DIY, Arya Yudha.

Agar kegiatan Saga sukses maka pihaknya minta pengurus di Kulonprogo membuat program kerja sesuai kondisi dan karakter masing-masing masyarakat di seluruh kapanewon. "Kami memberi kebebasan pada pengurus dpc membuat program kerja yang penting mengakomodasi keinginan masyarakat. Misalnya tentang peningkatan UMKM dan ekonomi kreatif seperti yang dilakukan Pak Ganjar," Yudha.

Ketua DPC Saga Kulonprogo Hartogen menjelaskan, mancing bersama agendanya konsolidasi sekaligus memperkenalkan destinasi wisata baru tersebut. Pihaknya menargetkan sosialisasi di 12 wilayah kapanewon rampung dalam waktu 12 bulan. Dari hasil sosialisasi nanti akan diketahui bagaimana respon masyarakat. Kalau memang respon 'pasarnya' bagus maka dukungan optimalisasi terhadap Ganjar mereka lanjutkan.

"Sebaliknya, kalau ternyata masyarakat kurang respon tentu kami akan melakukan evaluasi kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan," ujarnya didampingi pengurus lain Sri Sukartini. (Rul)

Kredit

Bagikan