Polres Klaten dan Awak Media Peringati HPN di Panti Asuhan

user
Ary B Prass 10 Februari 2022, 13:57 WIB
untitled

KLATEN, KRJOGJA.com - Awak Media dan Polres Klaten memperingati Hari Pers Nasional Tahun 2022 dengan bhakti sosial di Panti Asuhan LKSA Darul Hadlonah, Dukuh Batur, Desa Tegalrejo, Kecamatan Ceper, Rabu (9/2/2022).

Kegiatan yang dimulai ba'da Dzuhur tersebut dihadiri oleh Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH, Ketua Bhayangkari Cabang Klaten Ny Rina Eko Prasetyo, sejumlah pejabat utama Polres Klaten, awak media serta pengurus dan anak yatim Panti Asuhan Darul Hadlonah.

"Kami dari jajaran Polres Klaten ingin mengucapkan selamat hari Pers Nasional kepada rekan-rekan pers semuanya. Kami mendoakan bapak ibu semuanya insan pers ini ke depan semakin maju, lebih profesional dan diberikan kesehatan dan keberkahan," kataKapolres Klaten.

Lebih lanjut Kapolres Klaten mengucapkan terima kasih atas sinergi yang sudah terjalin antara Polres dan awak media. Ia berharap sinergi akan lebih erat lagi ke depannya. Menurut Kapolres, pers sangat membantu kinerja kepolisian. Informasi maupun keluhan masyarakat yang disajikan di media seringkali dijadikan bahan masukan untuk menentukan langkah dan kebijakan Polres Klaten.

Sementara itu perwakilan wartawan, Djoko Sardjono memberikan apresiasi atas dukungan Polres Klaten dalam peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2022. Menurutnya kegiatan bersama ini membuktikan bahwa hubungan Polri dan awak media adalah lebih dari mitra.

"Kami mewakili teman-teman pers Klaten menghaturkan banyak terima kasih atas dukungan dari bapak Kapolres dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional tahun 2022," kata Djoko Sarjono.

Ia menyebut media sebagai salah satu pilar demokrasi, saat ini juga dituntut tugas yang berat. Apalagi di masa pandemi ini, pers dituntut memberikan informasi, sosialisasi edukasi  sebagai penggerak perilaku masyarakat. Meskipun demikian Ia tetap berkomitmen untuk terus bersinergi dengan Polri untuk kepentingan masyarakat luas.

"Jika pak Kapolres memberikan himbauan atau meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 5M, ya kita beritakan untuk penggerak perilaku masyarakat. Kita bantu menyebarluaskan informasi, informasi yang sesuai fakta," tambah Djoko Sarjono.

Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2022 ditandai pemotongan tumpeng oleh Kapolres Klaten, dan penyerahan bantuan kepada Panti Asuhan Darul Hadlonah.

Siti Kamilah Rosidi, Ketua LKSA Darul Hadlonah mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan Polres Klaten bersama awak media. Bantuan ini menurutnya sangat bermanfaat bagi kelangsungan panti yang saat ini menaungi 220 anak asuh, yang terdiri dari 51 anak tinggal di panti dan 169 tinggal di luar panti. (Sit)

Kredit

Bagikan