Antisipasi Kluster PTM, Binda DIY Komitmen Gencarkan Vaksinasi di Sekolah Terpencil

user
danar 04 Februari 2022, 11:30 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Upaya percepatan vaksinasi anak di Kabupaten Sleman terus optimal dilakukan oleh Badan Intelijen Daerah (Binda) DIY.  Adapun pada Februari ini pihaknya terus menggenjot percepatan vaksinasi demi mengantisipasi terjadinya klaster Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Seperti kita tahu saat ini angka Covid-19 di beberapa daerah meningkat. Mengingat telah berlangsung kegiatan PTM kembali,kita tidak ingin terjadi klaster PTM di sekolah maka percepatan vaksinasi menjadi solusi logis," jelas Pusda Vaksinasi Sleman Binda DIY, Rudi Kurniawan saat peninjauan di SD Ledoknongko Bangunkerto Turi Sleman, Jumat (4/2/2022).

Rudi menambahkan terkait pengurangan kegiatan PTM 100 persen menjadi 50 persen, ia menegaskan  sesuai komitmen Presiden dan Kepala BIN, pelaksaaan vaksinasi tetap terus dilaksanakan.

"Percepatan vaksinasi terus dikejar supaya  tercapai herd inmunity," jelasnya.

Untuk target vaksinasi dosis 2 hari ini di SD Ledoknongko dengan target 800 siswa dari 7 sekolah di kawasan Gugus Bangunkerto. Adapun dosis pertama sudah dilaksanakan kemarin yakni sebanyak 870 dosis.

"Wilayah Sleman saat ini untuk capaian vaksinasi anak dosis kedua belum mencapai target. Maka dari itu terus dikejar supaya pelaksanaan PTM secara aman tetap terus berlangsung," bebernya.(*)

Kredit

Bagikan