Polres Klaten Serahkan Hasil Bedah Rumah Ny Surati

user
Ary B Prass 28 Januari 2022, 20:27 WIB
untitled

KLATEN, KRJOGJA.com - Polres Klaten telah berhasil menyelesaikan bedah  rumah milik Ny. Surati, di Dukuh Mertan, Desa Kunden, Kecamatan Karanganom. Rumah yang sebelumnya tak layak huni, kini sudah menjadi bagus.

Wakapolres Klaten Kompol Sumiarta, Jumat (28/01/2022), menyerahkan rumah hasil renovasi tersebut kepada Ny Surati, sekaligus memberikan perabotan, antara lain berupa kasur, bantal dan selimut.

Wakapolres didampingi Kasi Humas Iptu Abdillah mengemukakan, renovasi rumah Ny. Surati  dimulai tanggal 23 Desember 2021, kerjasama Polres Klaten, Kodim 0723/Klaten, Pemerintah Desa Kunden, relawan Santri Nekat serta relawan Karanganom Peduli. Kondisi atap rumah yang awalnya sudah lapuk dimakan usia dan bocor, kini sudah diganti dengan atap baru. Tembok dirapikan dengan diplester dan lantai sudah dipasang keramik.

Ny. Surati seorang pekerja lepas di sebuah laundry. Ia tak mampu memperbaiki rumahnya karena terkendala biaya, ditambah lagi masih harus membiayai tiga anaknya yang masing-masing duduk di bangku kelas 6 SD, kelas 2 SD dan 1 balita. Dengan penuh haru dan tak bisa menahan air mata Ny. Surati mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu merenovasi rumahnya.

"Alhamdulillah sekarang bagus, sangat layak buat anak-anak saya,” kata Ny Surati.

Kades Kunden, Sri Hadi mengaku sangat senang rumah warganya yang dulu kurang layak, kini sudah bagus dan sehat untuk ditinggali. Kegiatan bedah rumah tersebut didukung oleh para relawan Peduli Karanganom, dan juga didukung dengan dana desa Kunden tahun 2022.

"Atas nama pemerintah desa Kunden dan lembaga desa, beserta Ibu Surati dan warga dukuh Mertan desa Kunden kami mengapresiasi kepada bapak Kapolres Klaten dan semua pihak. Juga pada Pak Kapolsek yang tak henti-hentinya, setiap saat datang ke sini memonitor, mendukung, memberi bantuan apapun,” kata Sri Hadi. (Sit)

Kredit

Bagikan