Hari Amal Bakti Ke -76 Kemenag RI, Jadikan Agama Sebagai Inspirasi

user
Ary B Prass 03 Januari 2022, 15:57 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com -  Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bantul menggelar upacara puncak Hari Amal Bakti ke- 76  Kementerian Agama RI 2022 di halaman kantor setempat, dengan diikuti semua jajaran Kemenag Bantul Senin (3/1/2022). Kepala Kemenag Bantul H Aidi Johansyah SAg MM selaku inspektur upacara mengutip pidato Menteri Agama RI, Yaqut Cholil mengungkapkan, di usia yang ke-76 ini,  Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan secara bersama-sama dan perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik.

Untuk itu , jadikanlah agama sebagai inspirasi dan sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas. Selain itu, jadikan pula lima nilai budaya kerja Kementerian Agama , yakni integritas, profesional, inovasi , tanggungjawab dan keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing- masing selaku pegawai  Aparatur  Sipil Negara (ASN) Kemenag .

 "Apabila berpegang teguh pada itu semua, ASN Kemenag akan tampil sebagai sosok abdi negara yang luar biasa. Apa yang kemudian menjadi tagline Peringatan Hari Amal Bakti ke- 76 Kemenag , yaitu Transformasi Layanan Umat akan dengan cepat dan mudah dilakukan," ungkapnya.

Transportasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan  prasarana atau infastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Dalam upacara tersebut  diserahkan penghargaan satya lencana pengabdian 10 tahun kepada 23 ASN, 30 tshun kepada 14 ASN dan 40 tahun kepada 4 ASN, serta penyerahan piagam dan piala kejuaraan berbagai lomba.

Sebelumnya Kantor Kemenag Bantul mengadakan bakti sosial untul bedah rumah di 3 lokasi masing-masing senilai Rp 3 juta. Juga membagikan santunan  1.100 paket masing-masing Rp 250.000 kepada warga dhuafa di Bantul. Selasa (4/1/2022) malam ini gelar wayang kulit di Balai Kalurahan Pendowoharjo Sewon Bantul.  (Jdm)

Kredit

Bagikan