Musda VII LDII Sleman Wujudkan SDM Profesional Religius untuk Kemajuan

user
Ary B Prass 05 Desember 2021, 20:57 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Sleman menggelar Musyawarah Daerah (Musda) VII di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Minggu (5/12/2021). Musda mengusung tema 'Mewujudkan Generasi Emas Profesional, Religius, dan Berbudaya untuk Sleman yang Semakin Maju dan Sejahtera'.

Ketua DPD LDII Sleman (masa bakti 2016-2021) Anji Sujiman mengatakan,

musda merupakan forum tertinggi dalam proses pengambilan keputusan organisasi pada tatanan kepengurusan tingkat daerah. "Musda ini sebagai sarana konsolidasi, baik internal maupun eksternal, sekaligus untuk menetapkan kepengurusan masa bakti 2021-2026," katanya.

Ketua DPW LDII DIY Atus Syahbudin mengatakan, LDII memiliki 8 bidang pengabdian yaitu kebangsaan, keagamaan, pendidikan, pangan dan lingkungan hidup, ekonomi, kesehatan alami, teknologi digital, dan energi baru terbarukan. Salah satu garis dakwah LDII adalah mewujudkan SDM yang profesional dan religius.

"LDII berkomitmen pada nilai-nilai kebangsaan, sejak berdiri LDII sudah berasaskan Pancasila. Selama 5 tahun kepengurusan ke depan, LDII Sleman akan berupaya memberikan kontribusi untuk kemajuan dan kesejahteraan Sleman," kata Atus. Hadir dalam acara Anggota DPR RI (F-PKB/Dapil DIY) Sukamto.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, sangat setuju dengan 8 pengabdian dakwah LDII. Bupati juga berpesan kepada LDII untuk ikut berperan terutama dalam pemberdayaan perempuan, mengedukasi masyarakat soal teknologi informasi (digital) termasuk dalam mencegah hoaks.

"Saya berharap kepengurusan kedepan lebih baik lagi, bersama Pemerintah Daerah membangun Sleman yang lebih maju dan sejahtera. Sleman sebagai rumah bersama," katanya.

Agenda utama musda antara lain mengevaluasi laporan pertanggungjawaban kepengurusan LDII Sleman masa bakti 2016-2021. Menyusun program kerja LDII Sleman masa bakti 2021-2026. Memilih dan menetapkan pengurus DPD LDII Kabupaten Sleman masa bakti 2021-2026.

Sebelum sidang paripurna, diadakan pembekalan materi, menghadirkan narasumber AKP Yuliyanto SM dari Polres Sleman, Dr Yayan Suryana MAg dari MUI, H Jaenudin SAg dari Kemenag dan Ahmad Raharjo SSi MSc dari Kesbangpol Sleman. (Dev)

Foto: Devid Permana

Bupati Kustini didampingi Sukmto bersama jajaran pimpinan LDII usai pembukaan musda.

Kredit

Bagikan