Hindari Demo, Pemuda Pancasila DIY Pilih Temui Ketua DPRD DIY Minta Junimart Minta Maaf

user
agus 04 Desember 2021, 11:59 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Perwakilan MPW Pemuda Pancasila DIY menemui Ketua DPRD DIY, Nuryadi di kantornya, Sabtu (4/12/2021) pagi. Dipimpin Ketua Faried Jayen Soepardjan, Pemuda Pancasila DIY menyampaikan aspirasi terkait dinamika yang melibatkan organisasi masyarakat tersebut dengan anggota DPR RI, Junimart Girsang.

Menarik dalam pertemuan tersebut, Pemuda Pancasila ditemui langsung oleh Ketua DPRD DIY, Nuryadi yang juga berasal dari PDI Perjuangan. Pertemuan berlangsung dengan santai, terjadi dialog dua arah yang menarik berbalut Bahasa Jawa, layaknya obrolan enteng berisi di angkringan.

Faried Jayen mengungkap Pemuda Pancasila DIY ingin melakukan hal berbeda ketimbang berdemonstrasi menyuarakan permintaan maaf Junimart yang justru bisa menjadi kontraproduktif karena menimbulkan kerumunan dan potensi lainnya. Setelah berdiskusi internal, akhirnya mereka memilih melakukan audiensi pada Ketua DPRD DIY, Nuryadi yang juga Ketua PDI Perjuangan DIY.

“Kami sampaikan kepada Pak Nur, bahwa kami berharap Junimart Girsang menyampaikan permintaan maaf secara langsung, tidak harus pada kami di DIY tapi di pusat juga tidak mengapa. Kami hari ini langsung bertemu dengan Pak Nur yang sudah berjanji akan menyampaikannya ke pusat. Beliau kebetulan juga Ketua PDI Perjuangan DIY, satu partai dengan Junimart,” ungkap Jayen usai pertemuan.

Pemuda Pancasila DIY meminta Junimart mengklarifikasi pernyataan terkait Pemuda Pancasila beberapa waktu lalu. “Kan selama ini kami tahu dari media, maka harapannya Junimart bisa bertemu, klarifikasi langsung,” tegas dia.

Sementara, Nuryadi mengatakan bahwa Pemuda Pancasila adalah teman bagi PDI Perjuangan karena sama-sama menjunjung ideologi Pancasila dalam setiap tindakan. Nuryadi pun bersiap menyampaikan harapan dan aspirasi dari Pemuda Pancasila DIY kepada DPR RI.

“Kami akan sampaikan ke pusat, melalui surat resmi karena audiensi ini tercatat sebagai penyampaian aspirasi dari DIY. Kami apresiasi Pemuda Pancasila DIY yang memilih beraudiensi, tidak menggelar unjukrasa yang akan kontraproduktif di masa pandemi ini,” tandas dia. (Fxh)

Kredit

Bagikan