Guru MTS Raudhatul Muttaqien Juara 2 Pasangan Muda Inspiratif tingkat Nasional

user
Ary B Prass 31 Oktober 2021, 17:27 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Guru Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) MTs Raudhatul Muttaqien Sleman, Suhartono AMd SKom beserta istrinya Retno Wulandari SSi yang juga merupakan tenaga pengajar TIK dan keterampilan makeup di sekolah tersebut, berhasil meraih Juara 2 Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi tingkat Nasional yang diselenggarakan Kemenpora pada 24-28 Oktober 2021 di Jakarta.

Selain aktif sebagai guru, Suhartono juga memiliki kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, barupa pengolahan daun sukun menjadi Teh Daun Sukun yang mampu menyerap tenaga kerja lokal dan sumber daya alam lokal sekitar.

Kemudian dalam kegiatan sehari hari, Suhartono juga aktif pada kegiatan sosial masyarakat di Dusun Dukuhsari, terutama di bidang kepemudaan dan kesehatan melalui program pemeriksaan kesehatan gratis (Program dana sosial). Selain itu Suhartono juga aktif dalam pengembangan kewirausahaan pemuda melalui program Sentra Kewirausahaan Pemuda Java Blangkon Farm yang bergerak di bidang budidaya ayam dan pemotongan ayam.

Kepala MTs Raudhatul Muttaqies Sleman Heny Kusumawati SS merasa bangga guru di madrasahnya mampu meraih prestasi tingkat nasional. Heny berharap, pasangan guru (Suhartono da Retno Wulandari) ini dapat memberi keteladanan menjadi keluarga berkualitas sekaligus memotivasi guru madrasah yang lain untuk berperstasi di tingkat nasional bahkan internasional. ""Semoga Suhartono dan Retno Wulandari bisa terus berkarya untuk bangsa," kata Heny, Minggu (31/10/2021).

Suhartono dan istri Retno Wulandari berhasil mengalahkan pasangan muda inspiratif dari berbagai daerah di Indonesia. Di babak grand final, Suhartono dan Retno bersaing dengan 2 pasangan inspiratif dari DKI Jakarta dan Kalimantan Selatan, dan meraih Juara 2.

Penjurian Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi pada 24-27 Oktober 2021 di Jakarta. Sedangkan pemenangnya diumukan pada acara Hari Sumpah Pemuda yang diperingati pada 28 Oktober 2021. Sebagai juri pada grand final Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi 2021 yaitu, Prof Dr Ir Euis Sunarti MSi (Ketua Koalisi Nasional Pembangunan Ketahanan Keluarga Indonesia), Prof Dr H Babun Suharto SE MM (Rektor UIN Jember), Dr Susanto MA (Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia). (Dev)

Credits

Bagikan